ciri khas cowok jatuh cinta

Terlihat sekali, kalau adik kita yang masih kecil, mereka tidak akan merasa malu kalau diminta untuk bergandeng tangan antara cowok dan cewek. Kadang juga main peluk-pelukan dan cium-ciuman. Nah mulai umur remaja ada satu masa kita lihat anak cewek dan cowok seperti bermusuh-musuhan. Nah kenapa lagi itu? Apalagi kalau di sekolah, mereka seperti Anjing dengan Kucing saja. Namun pada saat umur menanjak pemuda, terjadi perubahan total, saat itu mulai tertarik pada lawan jenis, sehingga tidak heran maunya dekat saja dengan yang lawan jenis. Nempel seperti perangko, oh ya sekarang perangko nggak begitu laku ya semenjak ada email?

Sekarang masalahnya apakah ada gelagat atau gerak-gerik yang tercium apabila seseorang terjerumus apa yang disebut jatuh cinta? Oh tentu ada dong! Gelagat jatuh cinta itu ibarat negatifnya seperti ‘bangkai” yang nggak bisa kita sembunyikan, suatu saat bakal ketahuan. Seperti kata pepatah, sepandai-pandai Tupai melompat akhirnya jatuh ke tanah juga, artinya pasti terbongkar rahasianya kalau ada orang yang lagi pacaran, sebab tingkah lakunya aneh dan khusus.

Di bawah ini saya coba memberikan 9 ciri khas seorang cowok yang yang sedang jatuh cinta :

Malu-malu kucing
Senekad-nekad dan sejahat-jahat serta sepemberaninya seseorang kalau ia “jatuh cinta” pasti ia akan berubah seakan-akan menjadi orang baik-baik. Biasanya yang suaranya keras kalau ngomong, saat ini menjadi halus sekali. Biasanya suka ngomong jorok, maka saat ini ia kelihatannya sopan sekali. Sudah itu ia malu-malu terhadap orang tersebut, kadang pura-pura melakukan sesuatu untuk mencari perhatian. Ia malu tetapi mau, ini yang disebut dengan malu-malu kucing.

Suka Melirik
Melirik sudah biasa bagi yang sedang tertambat hati, kadang nggak berani terus terang meliriknya, jadi pake curi-curi memandang. Lucunya tatkala yang dilirik itu menoleh, sipelirik pura-pura ngak melihatnya. Konon ada yang bilang, sehari nggak melirik orangnya rasanya setahun, kali ini dia sungkan, tetapi mau. Percaya atau tidak, lirikan pertama itu “tak kan terlupakan” , itu sebabnya kalau si cewek dan si cowok juga saling melirik, bertemu pandangan mereka, waw senangnya!!! Nggak bisa tidur malam itu, bukan karena banyak nyamuk atau minum Kopi, tetapi karena jatuh cinta.

Nggak bisa makan dan tidur
Orang yang jatuh cinta merasakan sehari nggak ketemu seperti setahun. Jadi kadang akibat jatuh cinta, bisa nggak makan dan nggak tidur. Hatinya selalu berdebar-debar kencang, bukan sakit jantung tetapi jadi pikiran terus. Apalagi hari ini ada kalimat-kalimat yang menyentuh perasaan maka bakal begadang yang lagi mabuk cinta. Lapar nggak terasa, apalagi kalau sudah terlanjur ngobrol di telepon, tidak ingat waktu lagi, tidurpun tidak nyenyak jadinya, mimpi terus si dia.

Melamun terus
Melamun rasanya langganan bagi orang yang jatuh cinta, kadang film yang ditonton diibaratkan dianya sebagai pemeran utamanya. Nyanyian sendu tentang cinta juga bakal menjadi konsumsi bagi yang lagi jatuh cinta. Untuk mencetuskan isi hatinya, maka ia memutar lagu-lagu cinta tersebut, seakan-akan lagu itu mewakilinya untuk berbicara pada orang yang dicintai. Kadang cinta dapat membuat pekerjaan orang tersebut terbelengkalai, karena pikirannya mulai bercabang.

Sentuhan
Sentuhan yang dimaksud bukan senggol-senggolan, karena baru tahap hendak memulai pacaran, masih pendekatan (PDKT) jadi masih risih senggol-senggolan entar dikirain penyanyi dangdut, nggak tahu kalau nantinya malah malu-maluin. Sentuhan itu melalui jabatan tangan yang agak lama saja sudah cukup kestrum rasa cinta, wow luar biasa.

Maunya ketemu terus
Sehari tidak ketemu sudah terasa hampir setahun, jadi maunya tiap hari, tiap jam, tiap detik harus ketemu. Itu sebabnya mereka yang pacaran jarak jauh agak repot, selain nggak ketemu, maka komunikasinya agak susah. Untungnya sekarang ada Internet, sehingga email sangat efektif sekali, ditambah lagi dengan chatting via Massenger, bisa melihat wajah sang pacar via Web Cam dan boleh langsung berbicara lagi. Murah meriah!! Namun tetap beda sih ya, dengan langsung ketemu, tapi ya, lumayanlah, daripada nggak ada. Nunggu apa lagi??

Ngobrol nggak habis-habis
Entah apa saja yang dibicarakan, pokoknya orang yang pacaran dapat saja ngobrol berjam-jam, hingga gagang telponnya panas. Selain itu rekening teleponnya juga membengkak, terutama mereka yang harus memakai sarana interlokal. Sekali lagi, saat ini jaringan internet udah bisa dipakai untuk ngobrol. Bahan ceritanya barangkali dari sejak bayi hingga dewasa, lalu diulang lagi, nggak habis-habisnya. Banyak sih bohongnya, eh salah banyak ceritanya.

Ringan Tangan
Tadinya selalu bangun kesiangan, namun begitu pacaran wow, berubah 180 derajat, ia bisa bangun pagi-pagi. Bahkan kelihatannya lebih ringan tangan (rajin), jadi ada penampilan yang baik, dan perubahan yang positif. Rajinnya tentu secara khusus ditujukan pada sang pacar, kalau sama yang lain ya sama saja !! Malesnya tetap kelihatan nggak berubah.

Penampilan rapi
Sisiran dan minyak rambut serta minyak wangipun tidak ketinggalan. Tadinya ke mana-mana cukup kaos oblong tanpa seterikaan, celana pendek dan sandal jepit, sekarang mulai memakai baju yang rapi, celana yang sopan dan sepatu bermerek. Kemarin ia seperti sembarang pria, sekarang ia bukan pria sembarangan.

About adhietdoank

just my illusion
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment